Perbedaan Jenis Desain Interior Vintage, Skandinavia, dan Lainnya

Deeko | Artdeeko.com – Semua orang pasti mempunyai ‘dream house’ nya masing-masing. Tau nggak sih, desain interior rumah sendiri terdiri dari berbagai macam gaya? Setiap gaya memiliki ciri khas masing-masing yang bisa disesuaikan dengan selera dan karakter dari pemilik rumah. Beberapa jenis desain interior ini bisa dikatakan paling banyak diminati, ialah vintage, skandinavia, industrial, minimalis, dan rustic.

#1 Vintage

gaya interior vintage
image source : https://pin.it/3WnXoh7

Jenis desain interior yang pertama ialah vintage. Desain interior bergaya vintage umumnya didominasi warna-warna lembut seperti putih, pastel, hijau muda hingga abu-abu muda.

Pada interior vintage biasanya juga memanfaatkan motif-motif feminin seperti bunga pada perabotan, dilengkapi dengan paduan furnitur kayu ataupun besi yang dibiarkan mengelupas sehingga menambah kesan “old”..

#2 Skandinavia

desain skandinavia
image source : https://pin.it/6mBkNun

Seiring berkembangan gaya hidup praktis dan modern, jenis desain interior skandinavia saat ini semakin populer. Desain interior Skandinavia identik dengan kesan bersih, dekorasi yang tidak berlebihan, menggunakan warna netral, perabotan minim detail, dan dipadukan dengan nuansa alam dengan menempatkan pot tanaman.

Gaya interior skandinavia juga mengutamakan pencahayaan alami. Jadi biasanya rumah dengan konsep ini cenderung mempunyai bukaan seperti jendela yang dibuat dalam ukuran relatif besar.

#3 Jenis Desain Interior Industrial

gaya industrial
image source : https://pin.it/1Fuh71N

Pernah mendatangi cafe dengan konsep unfinishing? Konsep ini disebut industrial. Gaya insdustrial rerinspirasi dari gaya interior pergudangan industri.

Gaya interior ini mempunyai ciri khas seperti penggunaan lantai beton, dinding bata atau semen tanpa cat dan langit-langit baja ekspos, serta berbagai ornamen dekoratif seperti pipa besi. Desai rumah industrialis biasanya didominasi oleh warna hitam dan abu-abu. Pada furniturnya menggunakan meja atau kursi bar dengan material besi.

#4 Rustic

jenis desain interior rumah rustic
Image source : https://pin.it/1igcVuh

Salah satu desain rumah yang juga sedang naik daun adalah rustic. Tidak hanya konsep rumah, bahkan konsep untuk pemotretan juga banyak menggunakan konsep rustic.

Desain interior rustic mempunyai karakter utama yang terlihat dari penggunaan elemen kayu dan dinding yang dibiarkan terekspos. Tidak jarang konsep ini juga memadukan elemen batu alam pada beberapa bagiannya. Secara keseluruhan, desain interior rustic bisa memberikan nuansa hangat tapi juga cenderung kasar.

Kesimpulan Jenis Desain Interior

Menarik sekali bukan gaya desain interior di atas. Jika kalian mempunyai budget lebih, ada baiknya kalian menggunakan jasa profesional seperti arsitek untuk kebutuhan desain rumah idaman kalian.

Salam,
Artdeeko

Tinggalkan komentar